DaerahTanah Bumbu

Anggota Kodim 1022/Tnb Bantu Anak Kurang Mampu Agar Dapat Bersekolah

RADARBANUA.CO.ID, TANAH BUMBU – Sesuai dengan salah satu isi dari 8 Wajib TNI yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, Kopda Beni Listyo, Anggota Kodim 1022/Tnb melakukan aksi kemanusiaan dengan cara membantu seorang anak yang kurang mampu agar dapat bersekolah, Selasa (10/01/2023).

Ibu Kartini (28 thn) warga desa Sarigadung, penjual sayur keliling yang tinggal dirumah kontrakan bersama kedua orang anaknya, anak pertamanya sudah masuk dalam usia sekolah namun dikarenakan terkendala faktor ekonomi sehingga belum dapat merasakan bangku sekolah dan anak keduanya masih berusia Balita,

Hal itu membuat Kopda Beni merasa terpanggil untuk membantu agar anak tersebut dapat bersekolah seperti anak-anak yang lainnya.

Sebagai langkah awal, Beni membelikan perlengkapan sekolah seperti pakaian 2 stel, tas, sepatu, buku dan alat tulis agar nantinya dapat dipergunakan untuk Sapri (7 thn) bersekolah.

Selain melengkapi keperluan sekolah, Kopda Beni membawa Sapri ke sekolah dasar terdekat untuk melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, agar pada tahun ajaran mendatang anak tersebut dapat bersekolah dengan bantuan dana dari anggota Kodim tersebut.

Rasa haru dan syukur disampaikan oleh Kartini, ibu 2 orang anak yang masih kecil-kecil tersebut tidak menyangka anaknya akan segera bersekolah berkat bantuan dari anggota Kodim.

“Ulun mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak dari Kodim yang telah membelikan perlengkapan sekolah serta membantu dalam proses pendaftaran anak ulun, ulun kada menyangka setelah lebaran anak ulun akhirnya kawa sekolah” ujar Kartini.

Dalam keseharian, Kartini dengan ditemani oleh anaknya Sapri berjualan sayur dengan cara berkeliling menggunakan sepeda sambil menggendong anak keduanya yang masih berusia Balita, hal tersebut yang membuat Beni terdorong untuk membantu keluarga ini.

Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) yang diwakili oleh Kapten Inf Wahyono, Pasiter Kodim menyampaikan ada anggotanya yang membantu anak kurang mampu agar dapat bersekolah.

“Sebagai wujud pengalaman salah satu 8 wajib TNI yakni mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, Kopda Beni merasa terpanggil jiwanya kala melihat ada anak di usia sekolah yang ada didekat tempat tinggalnya tapi karena terkendala faktor ekonomi belum dapat bersekolah, dengan mengetahui kondisi keluarga tersebut dia membelikan perlengkapan sekolah serta berkoordinasi dengan pihak sekolah agar pada tahun ajaran mendatang anak tersebut dapat bersekolah seperti anak-anak lainnya”.

“Sebagai prajurit TNI, keberadaannya hendaknya dapat memberikan manfaat kepada seluruh pihak yang ada disekitarnya, hal ini ditunjukkan secara nyata oleh Kopda Beni, semoga hal tersebut dapat memberikan manfaat serta dapat diikuti oleh pihak lainnya,” pungkas Wahyono.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button